Rio Jokam Kunjungi Soppeng, Terpesona Budaya dan Mitos Kelelawar Jodoh

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:40 WIB
loading...
Rio Jokam Kunjungi Soppeng,...
Konten kreator asal Makassar, Rio Jokam, baru saja menyelesaikan kunjungannya ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Konten kreator asal Makassar, Rio Jokam , baru saja menyelesaikan kunjungannya ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Dalam kunjungannya, Rio tidak hanya menikmati keindahan alam dan budaya Soppeng, tetapi juga menelusuri mitos unik tentang kelelawar jodoh.

Rio tiba di Soppeng dan menikmati pemandian air panas yang ada di Lejja sambil bersantai-santai menikmati pemandangan. Setelah itu, jokam langsung mengunjungi tempat wisata populer di Soppeng kota, lebih tepatnya Taman kalong.

Rio mengaku sangat terkejut dengan keindahan alam Soppeng yang dipenuhi dengan kelelawar yang cukup banyak. "Saya lumayan syok, karena tidak sangka akan menemukan kelelawar sebanyak ini dan malah menjadi titik kumpul kelelawar.” Kata Jokam.



Salah satu tradisi yang menarik perhatian Rio adalah mitos tentang kelelawar jodoh. Menurut mitos ini, jika seseorang dijatuhkan kelelawar di kampungnya, maka dia akan mendapatkan jodoh orang Soppeng.

Rio mengaku penasaran dengan mitos ini dan berharap dijatuhi kotoran kelelawar agar mendapatkan jodoh. Rio berharap kunjungannya ke Soppeng dapat membantu mempromosikan wisata dan budaya daerah ini kepada masyarakat luas.

Mitos tentang kelelawar jodoh memang unik dan menarik. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, mitos ini menjadi bagian dari budaya Soppeng yang patut dilestarikan. Penasaran dengan videonya? Langsung aja kunjungi TikToknya di @rio_tiktokers.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)